Kutai Barat – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari Kenaikan Isa Almasih yang telah ditetapkan jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021 tentu menjadi momen yang begitu ditunggu oleh seluruh umat yang menjalankannya. Namun kenyataan bahwa hari lebaran dan hari kenaikan Isa Almasih tahun ini ditengah pandemi covid-19 tentu bukan hal yang mudah, masyarakat harus mematuhi protokol pencegahan covid-19.

Antisipasi hal tersebut, Polres Kutai Barat gelar penyemprotan disenfektan disetiap Masjid dan Gereja yang besok akan digunakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Ibadah Umat Kristiani. Menurut data yang dihimpun dari Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., menyebutkan “penyemprotan tersebut bertujuan untuk mengurangi potensi penyebaran covid-19 pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan ibadah di Gereja-gereja besok”.

“Penyemprotan malam ini sebagai langkah awal kita untuk antisipasi penyebaran covid-19 pada saat pelaksanaan kegiatan besok. Kita berharap pelaksanaan aman dan tidak ada lagi penambahan kasus covid-19”. Ucap Irwan

Lebih lanjut Perwira Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2001 tersebut juga memberikan arahan kepada anggotanya bahwa besok pagi saat melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri dan Ibadah di Gereja-gereja harus dipastikan semua wajib memberlakukan protokol kesehatan keamanan yang ketat.

“Selain penyemprotan disenfektan malam ini, besok juga akan kami lakukan pengamanan di Majid dan Gereja. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga yang berkunjung di masing-masing masjid dan gereja melaksanakan protokol kesehatan yang ketat kepada setiap jama’ah yang akan melaksanakan ibadah” tutup AKBP Irwan.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *