Kutai Barat – Polres Kutai Barat, Kamis (20/05/2021) pukul 10.00 wita Kepolisian Sektor Long Hubung melakukan evakuasi dan penyelamatan korban yang terdampak banjir.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kec. Long Hubung Kab. Mahakam Ulu dan sekitarnya menyebabkan beberapa lokasi ikut terendam banjir. Hal ini berdampak banyak warga harus dievakusi karena terjebak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Personil Polsek Long Hubung juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah.

Banjir melanda dibeberapa tempat yakni kantor Mapolsek Long Hubung, Kantor Camat, kantor Desa, tempat belajar mengajar, Dan rumah penduduk yang berada di Kec. Long Hubung.

“Banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, dan tidak jarang banyak kendaran yang mati ditengah jalan. Saya himbau untuk masyakarat yang menerobos banjir agar berhati-hati saat melewati jalan yang tergenang air cukup dalam dan berlubang, guna menghindari jatuhnya korban jiwa,” pesan salah satu anggota polsek Long Hubung.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *