Kutai Barat – Polres Kutai Barat, Rabu (26/05/2021) pukul 10.00 Wita, Kapolsek Muara Pahu Iptu Muhammad Syafi’i menyambangi lokasi banjir di wilayah Kampung Muara Beloan, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat.

Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir salah satunya wilayah Kecamatan Muara Pahu.

Kapolsek Muara Pahu bersama Muspika Petinggi Kampung Muara Beloan H. Rudi Hartono, Kepala Adat Kampung Muara Beloan Bermain, dan Ketua BPK Kampung Muara Beloan Supiansyah hadir meninjau langsung lokasi yang terendam banjir di wilayah Kampung M. Beloan, Kecamatan Muara Pahu.

Hujan deras dari sore hari hingga larut malam mengakibatkan banjir dan lokasinya yang terendam air baik area perkampungan, jalan utama bahkan jembatan tempat penyebrangan pun ikut terendam.

Kapolsek Muara Pahu Iptu Muhammad Syafi’i menyatakan bahwa beberapa Desa/kampung yang terendam banjir diakibatkan dari curah hujan tinggi yang mengakibatkan beberapa sungai meluap tidak mampu menampung debit air sehingga air meluap mengalir ke jalan perkampungan dan jembatan. Ada beberapa rumah yang tergenang air setinggi 20 cm namun belum sampai masuk kedalam area rumah warga. Hingga saat ini kerugian akibat banjir belum bisa di prediksi. Tegas Iptu Muhammad Syafi’i.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *