Kutai Barat – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Bentian Besar, dan Kapolsek Damai di Aula bawah Mapolres Kutai Barat, Sabtu (12 Juni 2021).

Dalam pelaksanaan sertijab kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan dengan physical distanscing atau menjaga jarak aman antar personel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Pejabat yang diserah terimakan, Iptu I Made Suryadinata, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggarong Seberang Polres Kukar mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Kubar yang baru menggantikan AKP Iswanto, S.H., M.H., yang akan menjabat sebagai Wakasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat Sabhara Polres Kubar mendapatkan promosi jabatan sebagai PS. Kapolsek Damai Polres Kubar yang baru menggantikan Iptu Frans Taruk Allo, dan yang terakhir Iptu Andreas T.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Kubar mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolsek Bentian Besar yang baru menggantikan AKP Djoko Purwanto, S.H., M.M., yang akan menjabat sebagai Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kaltim.

Dalam sambutannya Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli mengucapkan Selamat bertugas kepada pejabat baru yang mendapatkan promosi sebagai Kasat Reskrim Polres Kubar dan Kapolsek, dan untuk AKP Iswanto kami sangat mengapresiasi selama pelaksanaan tugas. “Terima kasih buat pejabat yang lama AKP Iswanto, Iptu Frans, dan AKP Djoko yang sudah bekerja dengan baik, dan juga selamat kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, tentunya pejabat yang baru sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Kubar. Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

“Kapolsek Damai dan Kapolsek Bentian Besar yang baru tentunya sudah pasti menguasai lapangan karena tempatnya bekerja di wilayah hukum Polres Kubar cukup lama jadi pasti cepat menyesuaikan dan juga segera koordinasi dan jalin komunikasi dengan masyarakat setempat sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan lancar,” tutup Kapolres.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *