“Dengan semangat setetes darah menyelamatkan sesama, maka menjelang HUT ke-75 Bhayangkara ini, Polres Kubar lakukan donor darah,” .

Menurutnya pengalaman yang terjadi bahwa ketika ada pasien yang membutuhkan darah terkadang sulit, terutama pasien yang hendak menjalani operasi.

Acara ini langsung di buka oleh bapak Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K yang di dampingi Waka Polres Kubar bersama para pejabat polres dan perwakilan dari anggota kodim 0912/KBR. (Kamis 24/06/2021).

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K mengatakan, kegiatan donor darah itu sebagai kegiatan sosial kemanusiaan.

“Karena itu, kita juga turut membantu agar stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) tersedia bagi sesama yang membutuhkan. Bantuan ini tidak seberapa, namun niat tulus dari Polres Kubar untuk membantu sesama,” katanya

Seluruh Personil Polres Kubar bersama anggota kodim 0912/KBR melakukan donor darah, Kapolres Kubar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial personil terhadap masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan menjaga kesehatan Personil sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Tak lupa juga Kapolres Kubar memberikan cindramata kepada petugas PMI Kabupaten Kubar yang telah melaksanakan tugasnya dalam mengumpulkan stok darah, dimana darah ini akan di berikan kepada pihak rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainya. Ujarnya”

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *