Kasat Lantas Polres Kubar AKP Alimuddin , mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan personel, baik untuk anggota lantas maupun kanit patroli dijajaran polsek.

“Tujuan pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, khususnya bagi korban kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Dia mengatakan, melalui pelatihan ini juga anggota Satlantas khususnya unit laka lantas dan kanit patroli di Polsek bisa menangani secara profesional, cepat dan tepat dalam menangani kecelakaan.

“Intinya, kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk menghilangkan keragu-raguan para anggota saat bertugas di lapangan dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas,” tambah Alimuddin.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, di antaranya pertolongan pertama pada korban laka lantas, pengamanan tempat kejadian perkara (TKP), tata cara mencari dan mengamankan barang bukti serta penentuan tersangka dan saksi.

“Pelatihan TPTKP yang dilaksanakan selama 1 hari itu diikuti oleh 30 orang anggota terdiri dari Satlantas yang ada di Polres dan anggota Polsek se Kubar,”tambah dia.

Sedangkan untuk narasumber yang memberikan materi dalam pelatihan tersebut dari jajaran Sat Lantas, Ujarnya.”Selesai .

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *