Kutai Barat – Meningkatnya kasus positif corona di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, menjadi perhatian Satgas Corona di semua tingkatan. Untuk itu, dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, Polres Kubar bersama dengan TNI dan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kec. Barong Tongkok dan Kec. Melak, Sabtu (3/7/2021).

“Penyemprotan dilakukan bersama TNI & BPBD di Kec. Barong Tongkok dan Kec. Melak menyasar beberapa titik seperti, Pasar Maleo Baru, pasar jaras, dan beberapa tempat ibadah seperti masjid dan gereja,” ungkap Kabag Ops Polres Kubar, Kompol I Gde Dharama Suyasa, S.H.

Dikatakan Kabag Ops, penyemprotan yang dilakukan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kec. Barong Tongkok dan Kec. Melak. Terlebih lagi, kasus corona aktif di Kecamatan Barong Tongkok & Melak mengalami peningkatan. Dengan penyemprotan disinfektan diharapkan mampu menekan penyebaran virus.

Dharma Suyasa juga mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, Satgas Corona juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jika tidak ada kegiatan diluar rumah yang begitu penting lebih baik dirumah saja agar terhindar dari penyebaran corona,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) berbasis mikro yang tengah berjalan saat ini, tutupnya.
.
.
Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *