Polsek Long Apari, melalui Babinkamtibmas dan Babinsa kembali bersiaga untuk melaksanakan pengawasan gerai vaksinasi presisi di Gedung BPU (Balai Pertemuan Umum) Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu. Selasa (07/07/2021).

Dengan berkekuatan personel Babinkamtibmas dan Babinsa yang dipimpin oleh Kapolsek Long Aparu IPTU Ruwadiantono dan didampingi Kanit Reskrim Polsek Long Apari Aiptu Juan Hihang langsung bersiaga melakukan monitoring dan Pengawasan pelaksanaan kegiatan gerai vaksinasi presisi dan massal covid-19 di gedung BPU (Balai Pertemuan Umum) Kampung Tiong Ohang Kec. Long Apari.

Menurut Kapolsek, kehadiran Kami beserta personel Babinkamtibmas Polsek Long Apari dan Babinsa Koramil LongbApari dalam rangka melakukan monitoring dan pengawasan kegiatan gerai vaksinasi presisi dan vaksinasi masal (sinovac) covid-19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator Upt. Puskesmas Long Apari terhadap 50 orang calon penerima vaksinasi.

Mulai dari pendaftaran, screening, pemberian vaksinasi dan observasi, personel Babinkamtibmas Polsek Long Apari yang bertugas selalu proaktif melakukan monitoring, Pengawasan dan bahkan membantu dengan sukarela mendampingi atau mengawal petugas tenaga kesehatan melakukan penjemputan bagi warga yang menyandang difabel/disabilitas dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat, ungkap Kapolsek Long Apari.

Selain itu dalam tahapan rangkaian kegiatan vaksinasi di gedung BPU (Balai Lertemuan Umum) Kam. Tiong Ohang, kami juga selalu memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi agar tertib dan patuhi protokol kesehatan wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, pungkasnya.

Ketua tim covid Kec. Long Apari, Leni Herlina Manik A.Md. Keb mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Polsek Long Apari yang telah membantu dan pengawasan serta mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini hingga berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *