Kutai Barat – Terus meningkatnya virus COVID-19 di Kab. Kutai Barat membuat Satgas kembali kerja extra keras di wilayah Kutai barat. Begitu pula di wilkum Polsek Penyinggahan yang nota bene masih dalam Zona hijau, akan tetapi petugas khususnya Polsek Penyinggahan tak hentinya memberikan edukasi kepada warganya.

“Walaupun Kec. Penyinggahan masih dalam Zona Hijau, akan tetapi kita jangan sampai lengah menghadapi lonjakan kasus terpapar Virus Covid 19 ini. Kita dari Polsek Penyinggahan, tetap selalu melakukan edukasi kepada masyarakat serta melakukan pemantauan Prokes, sehingga situasi Kec. Penyinggahan sampai saat ini masih dalam keadaan aman tidak ada lonjakan kasus Covid 19,” ujar Kanit Provos Polsek Penyinggahan Aipda Taufiq H saat dikonfirmasi, Selasa (07/7/2021).

Salah satu bentuk Edukasi yang dilaksanakan oleh Polsek Penyinggahan yaitu seperti hari ini dengan cara mendatangi instansi instansi pemerintahan serta langsung datang menemui warga masyarakat. Cara ini bisa juga di bilang sukses dalam mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid 19 khusunya di wilkum Polsek Penyinggahan.

Kapolsek Penyinggahan juga menyampaikan bahwa tidak hanya melaksanakan edukasi saja, akan tetapi operasi yustisi juga tetap dilakssanakan dengan tujuan agar jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID- 19 tidak terus meningkat.

“Diharapkan warga semakin patuh dengan protokol kesehatan, dan menghimbau, untuk tidak melakukan mobilitas perjalanan apabila tidak mendesak, karena salah satu penyebaran COVID-19 itu yakni mobilisasi massa yang terindikasi bisa memunculkan klaster baru,” tutup IPTU Ciptoro Sono.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *