Melak – Selasa (27/07/21). Guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayahnya, Polsek Melak Polres Kubar telah mengamankan kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Kampung Rambayan Kecamatan Mook Manaar Bulatn Kabupaten Kubar, Senin (26/07/21).

Di pimpin Ps. Kanit Binmas Polsek Melak, Aiptu Agus Adi Winarto beserta 3 personel polsek segera mendatangi dan mengamankan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Upt. Puskesmas Gunung Rampah bertempat di Kantor Petinggi Rambayan, Gg, Usman RT. 001 Kampung Rambayan.

Menurut Agus, kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan pelaksanaan vaksinasi tahap ke I dan II ditujukan secara khusus warga kampung setempat yang belum mendapatkan vaksin. Tercatat ada 43 orang sesuai data dari Puskesmas Gunung Rampah, dan hal ini sangat membutuhkan kehadiran kita untuk mengamankan dan turut membantu bersama petugas kesehatan lainnya agar kegiatan vaksinasi massal dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami selalu hadir dan siap mengamankan vaksinasi massal covid-19 di wilayah hukum Polsek Melak”, ucap Aiptu Agus Adi Winarto.

Selain itu, saat pelaksanaan vaksinasi, kami juga menghimbau warga agar wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah terjangkit penularan wabah virus covid-19, imbuh Ps. Kanit Binmas Polsek Melak.

Sementara itu, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K melalui Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo, S.H. mengatakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini merupakan program nasional dari pemerintah guna percepatan memutus penyebaran virus covid-19 di Indonesia, pungkas Kapolsek Melak.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *