Melak – Ditengah kemerosotan perekonomian rakyat akibat dampak meningkatnya penyebaran virus covid-19 di Indonesia membuat sebagian kalangan masyarakat bawah khususnya warga tidak mampu sangat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Melalui uluran tangan peduli terhadap sesama kini Kepolisian Sektor Melak bersama Ormas Pemuda Pancasila dan Laskar Kebangkitan Kutai memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang berada di Kelurahan Melak ulu dan Kelurahan Melak ilir Kecamatan Melak Kabupaten Kubar, Selasa (27/07/21).

“Bantuan sosial berupa paket sembako dan masker ini secara langsung kita bagikan kesejumlah warga tidak mampu dan terdampak pandemi covid-19 yang berada di Kelurahan Melak ulu dan Kelurahan ilir”, ujar Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo, S.H.

Selain itu di sela kegiatan pihaknya juga menghimbau dan menekankan kepada warga masyarakat setempat agar wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan, kurangi mobilitas dan interaksi guna mencegah munculnya penularan baru virus covid-19.

Ditempat terpisah Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K melalui Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo, S.H. mengatakan kegiatan pemberian atau penyaluran bantuan sosial berupa sembako, vitamin dan masker secara rutin kami lakukan setiap harinya kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 terutama warga tidak mampu dan mengalami kesulitan ekonomi dengan harapan semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dimasa pandemi covid-19 ini agar segera berakhir, pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *