Kutai Barat – Untuk meminimalisir penularan covid19 dari klaster pasar, Polsek Barong Tongkok membentuk Posko Terpadu untuk mengawasi aktifitas di Pasar agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, Rabu 28 Juli 2021

Kapolsek Barong Tongkok IPTU BAGUS AGUNG SUBAHENDRO STrK menyampaikan posko ini didirikan di Pasar yang berada di wilayah hukum Polsek Barong Tongkok yaitu pasar maleo dan padar Jaras di kecamatan Barong Tongkok dan pasar Nala di kecamatan Linggang Bigung guna meningkatkan kesiplinan masyarakat saat melaksanaan aktifitas di pasar.

Kapolsek menjelaskan, petugas yang siaga di posko ini fokus pada pengawasan sekaligus memberikan edukasi kepada pedagang maupun pembeli agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker selama berada di area pasar.

Petugas Jaga terdiri dari personil TNI, Polri, tim gugus tugas COVId kecamatan dan Pengelola Pasar , mereka melakukan pengawasan sejak pasar dibuka hingga tutup.

Bagi yang masuk area pasar wajib memakai masker kemudia di cek suhu tubuh dan di arahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan setiap setengah jam petugas jaga juga berkeliling membawa pengeras suara untuk mengingatkan memberikan edukasi kepada Pembeli/pedagang agar tidak menurunkan maskernya serta menjaga jarak antar pedagang dan pembeli.

“Untuk pemberian sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak di perbolehkan masuk ke area pasar dan di beri sangsi sosial yaitu menyapu dan membersihkan seputaran pasar , kemudian dibagikan masker secara gratis ” tegasnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *