Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK., bersama Dandim 0912/KBR Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo., mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Melak, Sabtu (31/07/2021).

Kapolres Kubar mengatakan, pemberian vaksinasi secara massal pagi ini, guna menindaklanjuti instruksi bapak Presiden RI yang menginginkan mulai tanggal 26 Juni 2021 sampai dengan seterusnya adalah merupakan program vaksinasi massal.

Program ini bertujuan untuk menekan lajunya penularan Covid-19 di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Kubar.

Untuk di Kabupaten Kubar sendiri, kata Kapolres, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah berjalan sejak awal vaksin diberikan pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

“Selain itu TNI/Polri juga telah menerima bantuan vaksin dari Mabes TNI maupun Mabes Polri,” ujarnya.

“Kapolres Kubar juga memotivasi seluruh lapisan masyarakat dan berharap masyarakat Kabupaten Kubar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi dan perlu diketahui bahwa program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”.

“Meskipun sudah divaksin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, sering- sering cuci tangan dan hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”. Selesai.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *