Mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Kubar Polda Kaltim turut membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Jl. Awl Senopati RT. 14 No. 44 dan 45 Kamp. Busung Kel.Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Rabu (25/8/2021).

“Api mulai muncul sekitar jam 14.45 WITA pas mulai gerimias dan api terus membakar isi Ruko. Mungkin karena ada korsleting listrik,”

Sementara itu Kasat Samapta Polres Kubar AKP Costa Sabam Martua Siahaan, S.H mengatakan mobil AWC milik Polres Kubar kita kerahkan untuk padamkan api di lokasi sekitar.

“Selain itu petugas lain mengamankan TKP dan mengumpulkan keterangan serta membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan,”pungkasnya

Lanjut, personil yang piket kita kerahkan untuk menangani kebakaran yang terjadi, ada 3 mobil Damkar Kab Kubar, dan Awc semua berkumpul untuk mematikan api karena merupakan kawasan padat pertokoan, hingga api bisa di padamkan.

Selain itu petugas lainya memberikan imbauan kepada masyarakat apalagi di masa pandemi agar tetap patuhi Protokol kesehatan.

Dirinya juga menambahkan untuk kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran kemungkinan, dugaan awal karena kosleting listrik,”imbuh AKP Costa Sabam Martua Siahaan, S.H. “Selesai”.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *