BENTIAN – Patroli Dialogis yang digelar oleh Polsek Bentian Besar Polres Kutai Barat kali ini adalah untuk mencegah dan menekan laju penyebaran Virus Covid-19, masyarakat di himbau agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Senin (30/8/2021).

Patroli yang dipimpin Aipda M. Jais bersama 3 anggota lainnya melakukan Patroli dengan memberikan binluh Protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di jalan raya dan ruko-ruko yang berada di wilayah Kecamatan Bentian Besar.

Dengan memberikan himbauan agar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengutamakan dalam penggunaan masker, bagi warga masyarakat di himbau agar patuh terhadap protokol kesehatan utamanya dalam pengunaan masker.

Kegiatan ini di berikan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri selalu memakai masker, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa tidak ada yang tahu siapa yang terjangkit virus Corona/Covid-19 pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 masih ada. Oleh karena itu jangan sampai anda dan kita semua menjadi korban selanjutnya, maka dari itu agar masyarakat di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 6 M diantaranya memakai Masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga imunitas. Ucap Aiptu M. Jais.

Sementara Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., melalui Kapolsek Bentian Besar AKP Andreas T.P. mengatakan, bahwa salah satu Vaksin/Obat yang paling baik untuk mencegah virus Covid-19 adalah disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6 M tersebut, pencegahan lebih baik dari pada mengobati, ungkapnya singkat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *