Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Arya Kemuning Kec.Barong Tongkok, mengikuti vaksinasi massal COVID-19 yang digelar atas kerjasama dengan Polres Kubar.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K, yang di wakilkan Waka Polres Kompol I Nyoman Wijana S.Ag menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama diperuntukan bagi santriwan maupun santriwati.

Vaksinasi dilakukan oleh 5 tim tenaga kesehatan (nakes) dari Urkes dan Polwan Polres Kubar yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Sebelum vaksinasi dilakukan screening terlebih dahulu.

Para santripun terlihat tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Gedung Kelas Ponpes Assalam Arya Kemuning dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan serbuan vaksin merdeka ini, harapannya bermanfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, tentu ini juga untuk mewujudkan herd immunity di Kabupaten Kubar,” kata Kompol I Nyoman.
September (06/09/2021).

Menurut Waka Polres, vaksinasi sangatlah penting untuk melindungi diri dari bahaya COVID-19. Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat turut serta mengikuti vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan.

Waka Polres juga menekankan supaya masyarakat di Kabupaten Kubar tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar.

Patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi,” tegasnya.

“Sementara itu, Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Assalam Arya Kemuning KH. Arief Heri Setyawan, menyampaikan terima kasih kepada Polres Kubar yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Assalam Arya Kemuning”.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Polres Kubar atas terselenggaranya vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terjauh dari COVID-19,” pungkasnya”, Selesai.”

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *