Polres Kutai Barat, kembali menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 2.450 Pedagang Kaki Lima dan Warung yang di salurkan secara bertahap dan di laksanakan setiap tanggal ganjil, bertempat di aula bawah polres Kubar, sabtu (23/10/2021).

Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana S,A.g juga memantau pelaksanaan penyerahan bantuan dan juga memastikan kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Waka Polres yang di dampingi Kabag Ren dan Kasat Binmas “menjelaskan bantuan diberikan Khusus bagi Pedagang Kali Lima (PKL) , pelaku UMKM dan pedagang warungan terdampak pademi Covid 19, dimana sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas dan telah dilaksanakan Verifikasi untuk memastikan penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

Pemerintah pusat meminta Polri, khususnya Polres Kubar untuk mendistribusikan bansos yang menyasar 2.450 PKL dan Warung ( BTPKLW ) dengan nilai masing-masing Rp1,2 juta.

Kabag Ren menambahkan para penerima bantuan merupakan warga yang tidak menerima bantuan lain. Mereka didata, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat.

“Seluruh warga yang menerima tidak menerima bantuan lainnya. Secara sistem terverifikasi. Sistem akan menolak jika sudah menerima bantuan lain,” jelasnya.

Plh Kasi keuangan Polres Kubar BRIPKA Aris Budianto, sebagai ketua tim penyaluran bantuan, menambahkan setiap penerima yang telah lolos verifikasi akan menerima bantuan Rp 1,2 Juta dan hari ini menyalurkan sejumlah 700 penerima bantuan, Diharapkan penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk mengembangkan usahanya yang terdampak Covid-19 ” ungkap Bripka Aris.

Salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa senang mendapat bantuan dan mengakui telah disurvei oleh Bhabinkantibmas sebelum menerima bantuan dan bantuan yang diterima sebesar Rp 1,2 juta lengkap /utuh tidak ada potongan, dan ia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali lancar.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *