BALIKPAPAN- Dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk negeri, Alumni Akabri 90 melaksanakan gebyar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (26/10/2021).
Di wilayah Kalimantan Timur khususnya kota Balikpapan, kegiatan digelar di Gedung BSCC Dome dengan target vaksinasi sebanyak 9.000 Dosis yang diperuntukkan bagi para Pelajar dengan tagline bertajuk #StudentVaccinationDayInEastKalimantan.
Kegiatan ini berhasil memecahkan Rekor Muri dengan kategori Vaksinasi Covid-19 kepada siswa terbanyak di Tingkat Provinsi.
Tidak hanya itu, Komisi Nasional Perlindungan Anak, Polisi Selebriti dan Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak dari Yayasan Kazeto Putra Perkasa juga turut memberikan penghargaan atas gelaran vaksinasi kepada para pelajar secara serentak.
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama Pangdam VI Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto hadir langsung pada kegiatan tersebut.
Kapolda Kaltim menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah wujud kepedulian Alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk negeri guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity di Indonesia.
“kami memilih sasaran para pelajar dalam rangka mendukung kegiatan program pemerintah untuk segera merealisasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka”jelasnya
“dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini, para pelajar di Kota Balikpapan sudah mencapai hampir 100% yang menjalani vaksinasi” terang Kapolda Kaltim
Dirinya berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di lokasi yang telah di sediakan agar kekebalan kelompok di wilayah Kaltim dapat tercapai dalam mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.
Tak hanya itu, Alumni Akabri 90 juga melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan ribuan paket sembako dan 90 Ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan.
Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *