Melak – Memberikan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19 dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di tengah kehidupan masyarakat, Polsek, Koramil dan Kecamatan Melak melakukan patroli dialogis malam hari di tempat.- tempat berkumpulnya warga, Selasa (16/11/2021).

Adapun kegiatan dilaksanakan di dua tempat yakni lingkungan Kel. Melak Ulu – Kel. Melak Ilir Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat dengan menyasar tempat warung makan dan angkringan. Pada kesempatannya disamping memberikan himbauan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, juga dilakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Skala Mikro dengan 5M sebagai pelengkap aksi 3M, yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas supaya warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan kondusif di lingkungannya, jangan lupa tetap patuhi Prokes 5M sehingga penyebaran wabah virus covid-19 (corona) dapat segera berakhir.

Secara terpisah, Kapolsek Melak Iptu Aluwih mengatakan dengan terus meningkatkan patroli dialogis dan memberikan himbauan protokol kesehatan dengan menerapkan PPKM Mikro diharapkan masyarakat semakin sadar serta tidak pernah bosan mematuhi protokol kesehatan karena hanya dari kesadaran masyarakat itu sendiri maka penyebaran covid-19 dapat di putus, ucap Kapolsek Melak.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *