Polsek penyinggahan Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022, di BPU ( Balai Pertemuan Umum ) kamp. Penyinggahan Ilir , Kecamatan Penyinggahan Kab. Kutai Barat, Rabu (20/4/2022).

BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk uang tunai.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial bahwa penyaluran BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT Pos Indonesia untuk percepatan.

“Hari ini kita launching, tentang pengalihan BPNT yang dulu non tunai sekarang kita dapat instruksi dari Bapak Presiden dan Kemensos untuk percepatan agar dialihkan tunai lewat Kantor POS semua,” jelas Camat.

Disampaikan Camat Penyinggahan, para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Ini Warga dikasih uangnya langsung, cash, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, Camat Penyinggahan Moch. Fauzan Lutfy, S.STP juga mengingatkan kepala desa dan Ketua RT untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayahnya.

Ia juga meminta jajarannya untuk aktif mendata warganya yang belum divaksin, agar nanti bisa segera di vaksin.

“Saya juga minta ditambahkan, usulan dari Kapolsek untuk vaksinasi yang belum menerima dosis 1,2 dan 3, juga yang belum divaksin untuk segera divaksin,” terangnya.

Dihadapan para penerima bantuan di Kecamatan Peyinggahan, Camat Penyinggahan mengajak masyarakat terutama lansia di Kec. Penyinggahan untuk segera divaksin.

Bahkan untuk mendorong minat masyarakat maupun lansia untuk divaksin, nantinya juga akan diberikan minyak goreng.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *