Kutai Barat – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) menyebut adanya peningkatan arus lalu lintas di jalan nasional daerah itu untuk pemudik dengan kendaraan roda empat memasuki H-3 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Sejak kemarin sampai hari ini sudah ada pergerakan tapi masih ramai lancar, belum memicu terjadinya kemacetan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kubar, AKP Toni Djoko Purnomo, Sabtu (30 April 2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, kata dia selain di jalan nasional sejumlah tempat istirahat atau rest area sudah mulai ramai di waktu tertentu, misalnya saat berbuka dan sahur.

Pengaman dengan sandi Operasi Ketupat Mahakam mulia digelar 28 April sampai 9 Mei 2022. Ia mengimbau agar para pemudik mempersiapkan kondisi kendaraan serta kondisi fisik sebelum melakukan perjalanan mudik. Ini penting guna menciptakan suasana mudik yang tertib, aman, dan lancar.

“Oleh karena itu sangat diharapkan kerja sama semua pihak termasuk masyarakat yang akan mudik, dalam menciptakan suasana mudik yang tertib, aman, dan lancar,” tambah dia.

“Dari perjalanan mudik, selama perjalanan ramai lancar, ada sedikit kendala, terdapat jalan belubang, agar pemudik yang lain nya lebih waspada saat perjalanan mudik lebaran sekira para pemudik lelah dapat istirahat di Pos Pelayanan Kepolisian terdekat”, ujar Ahmad (pemudik).

“Kami sangat berterimaksih dengan adanya Pos – Pos pelayanan dari Polres Kubar Sangat membantu bagi pemudik, dan harapan kami setiap ada hari- hari besar selalu ada pos-pos pelayanan seperti ini,” ucap Ludiya (pemudik).

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *