Kapolres Kutai Barat Hadiri Upacara Pawai Obor Dalam Rangka HUT RI Ke-78 Di Alon -Alon ITHO

Kutai Barat – Dalam rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023 Polres Kutai Barat Polda Kaltim mengikuti upacara taptu dan pawai obor, Bertempat di alon-alon ITHO Pemkab Kutai Barat. Rabu (16/8/23) malam.

Kegiatan upacara taptu dan pawai obor merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Selaku Inspektur Upacara Bupati Kutai Barat FX Yapan, SH di dampingi Dandim 1209/Kubar Letkol CZI Eko Handoyo, ST dan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, hadir juga seluruh Forkopimda Kabupaten Kutai Barat, OPD, Mahasiswa, Pelajar dan undangan lainnya.

Pada kegiatan upacara tersebut, Polres Kutai Barat turut serta menjadi peserta upacara beserta sejumlah pasukan lainnya dari Kodim 1209/Kubar, Satpol.PP, Organisasi, dan Instansi pemerintah yang ada.

Pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 sekaligus sebagai bentuk semangat patrotisme.

Sesaat setelah pelaksanaan upacara, pawai obor pun digelar dengan rute dalam kota. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dikawal serta diamankan jalur oleh personel Polres Kutai Barat.

Acara sangat meriah dan antusiasme peserta pawai Obor mengelora sebagai generasi bangsa Indonesia yang semakin maju.


Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *