Perdalam Kompetensi Forensik Kepolisian, Bid Labfor Polda Jatim Gelar Coaching Clinic Di Polda Kaltim

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Bidang Laboratorium Forensik (Bid Labfor) Polda Jawa Timur menyelenggarakan Coaching Clinic dan Supervisi di lingkungan Polda Kaltim pada Kamis (19/09/24) yang dipimpin langsung oleh Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Marjoko, S.I.K., M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-Bell Hotel Balikpapan ini juga dihadiri sejumlah perwakilan dari Satuan Kerja Polda Kaltim beserta Polres Jajaran.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel dalam menangani kasus-kasus forensik serta memperkuat koordinasi antar unit terkait. Dengan pelatihan dan supervisi ini, diharapkan para personel dapat lebih siap menghadapi tantangan di lapangan, khususnya dalam penanganan barang bukti dan pengembangan penyelidikan forensik.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan berlangsung dengan diskusi interaktif antara pimpinan dan peserta. Berbagai topik penting mengenai penyelidikan forensik, prosedur teknis di lapangan, serta tantangan yang dihadapi dalam penanganan kasus-kasus khusus dibahas secara mendalam. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalitas Polri di bidang forensik.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *