Arahan Wakapolres Kutai Barat Sa’at Apel Pagi Imbau Personil Hindari Pelanggaran Dan Netralitas Dalam Pilkada 2024

 

Kubar – Wakapolres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah, SH menindaklanjuti arahan dan himbauan Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, SIK kepada seluruh personel Polres Kutai Barat, Rabu (16/10/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh PJU Polres Kutai Barat, Para Kabag, Kasat, Kasi, personil Polres Kutai Barat, dn ASN Polres Kutai Barat.

Waka Polres Menuturkan “ Ucapan terimakasih kepada seluruh personel polres Kutai Barat harkamtibmas berjalan aman dan kondusif selama 1 pekan ini. Waka Polres juga menekankan agar personil tidak terlibat dalam pelanggaran yang merugikan martabat instasi Polri Dengan adanya sosialisasi maka diharapkan seluruh personel dapat mengerti, memahami dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk selalu menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai anggota Polri melalui pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat serta sebagai penegak hukum yang professional.

“Mari sama-sama melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai aturan yang ada dan menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” ajak Waka Polres

“Peran kehumasan tidak hanya dimilik mereka yang berdinas di bagian Humas Polres, Tapi seluruh personel Polri harus bisa mengemban fungsi kehumasan. Seluruh personel Polri juga harus mampu mengelola dan bisa memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat,

Waka Polres juga menekankan bahwa menjaga integritas dan profesionalisme Polri merupakan hal yang mutlak demi menjaga kepercayaan publik. “Jaga nama baik Polri dan Marwah Tribrata. Jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng institusi kita.

Selain menekankan netralitas, Waka Polres juga menyampaikan Kita harus ingat pentingnya hirarki dan disiplin dalam setiap tindakan kita. Hirarki merupakan tulang punggung organisasi Polri, dan tanpa itu, kita akan kehilangan arah,” ungkapnya

Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *