Sat Polairud Polres Kubar Rutin Lakukan Pengamanan Speed Boat Setiap Pagi

Kutai Barat – Setiap pagi, personel Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Kutai Barat terus berupaya memastikan keamanan transportasi air dengan melakukan pengecekan rutin terhadap kapal cepat penumpang atau speed boat. Dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polairud IPTU Nurman Syarif, S.H., kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan transportasi air sebagai sarana mobilitas sehari-hari. Kamis (23/10/2024).

Pengecekan meliputi kelengkapan keselamatan di atas kapal, kondisi fisik speed boat, hingga memantau aktivitas penumpang dan awak kapal guna mencegah adanya pelanggaran hukum atau potensi ancaman lainnya. Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa protokol keselamatan di perairan dijalankan dengan baik.

IPTU Nurman Syarif, S.H. menyatakan, “Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keamanan di jalur transportasi air. Setiap pagi, personel kami siap siaga demi menjaga keselamatan penumpang.”

Kegiatan rutin ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman masyarakat yang menggunakan transportasi air serta mencegah terjadinya kecelakaan di perairan Kutai Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *