Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Sambangi Petani Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Dukung Ketahanan pangan di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat Polda Kaltim hadir ditengah tengah masyarakat Petani guna melakukan pemantauan Ketahanan pangan di Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat, Kamis (24/10/2024).

Program ketahanan pangan ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah Desa Binaan.

Langkah pemantauan dan dukungan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan di tingkat desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk kolaborasi dan koordinasi antara kepolisian dengan pemerintahan desa dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang pertanian.

“Harapannya, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dan menciptakan ketahanan pangan di Desa binaannya yang berkelanjutan, sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Di tempat terpisah Kapolres Kutai Barat AKBP KADE BUDIYARTA, S.I.K Melalui Kapolsek Muara Lawa IPDA RINTO C. SIMANJUNTAK, S.H. menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membina warganya guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

“Diharapkan Bhabinkamtibmas untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya, ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *