Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2024 di Polres Kutai Barat

Kutai Barat – Pada hari Senin, 14 Oktober 2024, Polres Kutai Barat menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2024. Kegiatan yang berlangsung di Halaman Apel Mako Polres Kutai Barat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan instansi terkait, seperti Wakapolres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H., dan perwakilan dari Kodim 0912/KBR, Satpol PP, Dishub, BPBD, serta Jasa Raharja.

Dalam apel ini, AKBP Kade Budiyarta menyampaikan amanat penting terkait pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam yang berlangsung selama 14 hari, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kutai Barat. Kapolres menekankan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk mendukung terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai kekuatan personel dan kendaraan dari berbagai instansi, termasuk pleton TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, dan BPBD. Selain itu, Polres Kutai Barat juga menghadirkan beberapa unit kendaraan operasional seperti Mazda Satlantas, D-Max Sat Samapta, hingga moge dan trail milik Sat Lantas dan Samapta untuk mendukung kelancaran operasi di lapangan.

Apel yang berlangsung hingga pukul 09.30 WITA ini berjalan dengan aman dan lancar. Melalui Operasi Zebra Mahakam 2024, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, dan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin, guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di Kutai Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *