Gelar Apel dan Gladi Pengamanan VVIP, Polda Kaltim Bersama Kodam VI/Mulawarman Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Samarinda

SAMARINDA — Kepolisian Daerah Kalimantan Timur bersama Kodam VI/Mulawarman menggelar Apel dan Gladi Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi di Samarinda, Prov.Kaltim dalam rangka kegiatan acara MTQ Nasional Ke-XXX tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Kadrie Oening.

Apel yang berlangsung di Eks Lapangan Bandara Temindung Samarinda, Sabtu (07/09/24) tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si., yang juga dihadiri langsung Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K., M.Han., serta unsur Pejabat Utama terkait, dan 750 personel gabungan dari TNI, Polri, dan stakeholder terkait.

Dalam arahannya, Danrem 091/ASN menekankan pentingnya tanggung jawab masing-masing subsatgas dalam pengamanan VVIP pada acara pembukaan MTQN yang akan berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur.

Brigjen TNI Anggara Sitompul juga menegaskan perlunya pemahaman tugas yang baik dan keterlibatan semua pihak dalam setiap pelaksanaan tugas. Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi semua pihak dalam menghadapi kunjungan Presiden RI, serta untuk menjamin keamanan dan kelancaran acara yang akan dilaksanakan.

“Harapannya agar seluruh jalur komando berjalan dengan baik dan saling mengingatkan untuk segera melaporkan kesulitan yang mungkin dihadapi guna dapat dikoordinasikan dengan baik,” tuturnya.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *