Kabid Humas Polda Kaltim, Kombespol Yulianto S.I.K., M.Sc., Gelar Dialog Penguatan Kehumasan Bersama Polres Kutai Barat

Kutai Barat – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalimantan Timur, Kombespol Yulianto S.I.K., M.Sc., melaksanakan dialog bersama anggota pengemban fungsi kehumasan Polres Kutai Barat pada 22 Oktober 2024. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasubdit Humas AKBP I Made Pasek Riawan, S.H., M.H., serta sejumlah perwakilan media lokal. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat fungsi kehumasan Polri dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik, serta mempererat sinergi antara kepolisian dan media dalam menciptakan komunikasi yang efektif.

Dalam pertemuan tersebut, Kombespol Yulianto memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Kalimantan Timur. “Saya sangat bersyukur rekan-rekan media dapat hadir dalam acara ini. Tujuan saya adalah untuk bersilaturahmi karena saya orang baru di sini. Saya berharap pertemuan ini bisa memberikan dampak positif,” ungkapnya. Yulianto juga menjelaskan pentingnya kolaborasi Polri dengan media dalam rangka menjaga keterbukaan informasi publik. Ia menekankan bahwa wartawan memiliki keahlian untuk menyampaikan informasi yang bisa menjangkau khalayak lebih luas, baik melalui media massa maupun media sosial.

Selain membahas peran penting media, Kombespol Yulianto juga menyoroti tantangan di era digital, terutama terkait penyebaran informasi di media sosial. Ia mengingatkan agar setiap informasi yang disebarluaskan tetap berpedoman pada fakta dan disampaikan dengan bahasa yang jelas agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Dengan peran media yang besar, baik dalam jurnalisme konvensional maupun media sosial, Polri berharap dapat menjalin kerja sama yang baik dan menciptakan transparansi yang lebih luas untuk mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *