Kapolres Kutai Barat Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kasat Reskrim Polres Kutai Barat

 

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, SIK, pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag SDM lama AKP BEko Adriyanto di gantikan AKP Suprapto, SH dan Kasat Reskrim Polres Kutai Barat AKP Asriadi, SH, MH digantikan IPTU, Rangga A, S.Tr.K ,SIK di Aula Catur Prasetya Polres Kutai Barat. Senin (30/09/2024)

Hadir dalam kegiatan, Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Barat Ny. Rina Kade Budiyarta, Waka Polres Kompol Ahmad Abdullah, SH, MH beserta Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Debby Ahmad, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Pengurus Bhayangkari Cabang Kutai Barat, serta seluruh Personel Polres Kutai Barat dan ASN.

Kapolres mengatakan, pergantian dan pergeseran di lingkup kepolisian merupakan kegiatan rutin dan hal yang wajar dilakukan dalam sebuah organisasi. Rotasi dan mutasi jabatan dilakukan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman personel, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah hal yang wajar dan rutin dilakukan dalam sebuah organisasi lingkup Kepolisian, dimana Turn of duty ini dibutuhkan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personel dan sekaligus untuk penyegaran”, ucap Kapolres.

Terkait pengamanan jelang Pilkada khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru, agar segera melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari internal guna menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Tentunya juga, menjelang Pilkada tahun ini, kami juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan kerjasama dengan internal maupun stakeholder terkait guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kutai Barat sehingga pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan tertib, aman dan kondusif.

“Dalam hal ini, kami juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kutai Barat yang telah ikut berperan menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu serentak kemarin”, pungkas nya

HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *