Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Kaltim Bahas Pentingnya Kamtibmas Aman dan Damai di Pilkada Kaltim 2024

 


Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Dalam rangka menyambut Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2024, Studio Balikpapan TV (BTV) menggelar acara talkshow “Ngobrol Pintar (Ngopi)” di Jl. Soekarno Hatta Km 3.5, Balikpapan. Talkshow tersebut menghadirkan narasumber dari Ditbinmas Polda Kaltim, AKBP Windia, S.H., M.H., yang membahas tema “Ciptakan Kamtibmas Aman dan Damai di Pilkada Kaltim Tahun 2024.” Rabu (18/09/24).

Dalam talkshow tersebut, AKBP Windia menekankan peran Ditbinmas sebagai pembina fungsi preemtif atau pencegahan. Ia menjelaskan bahwa Ditbinmas terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, organisasi masyarakat (ormas), hingga komunikasi massa (kommas), guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembinaan di lingkungan sekolah, termasuk peran Ditbinmas sebagai pembina upacara.

Menjelang Pilkada Kaltim 2024, Ditbinmas juga tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Mantap Praja 2024. Selain itu, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri turut aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pilkada damai.

Mengakhiri talkshow, AKBP Windia memberikan pesan penting kepada masyarakat Kaltim. “Kami dari Ditbinmas Polda Kaltim mewakili pimpinan mengimbau kepada masyarakat agar tidak golput, dan dapat memilih salah satu pasangan calon sesuai hati nurani,” ucapnya. Ia juga menambahkan, “Apapun pilihannya, siapa pun yang terpilih harus kita dukung bersama demi kemajuan Kaltim.”

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *