Pastikan Berlangsung Aman dan Lancar, Polda Kaltim Beri Pengamanan Event Nusantara TNI Fun Run di Kawasan IKN

IKN — Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar pengamanan event Nusantara TNI Fun Run 5K yang diadakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (06/10/24).

Event kali ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Kapolri, Panglima TNI, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju membuka secara resmi Nusantara TNI Fun Run 2024. Acara ini Juga sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79 sekaligus untuk memperkenalkan IKN kepada Masyarakat luas.

Tampak Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., bersama Kapolres PPU AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., memantau langsung jalannya kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menerangkan bahwa kehadiran Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI/Mulawarman tersebut guna memastikan berlangsungnya acara dapat berjalan aman dan lancar.

Lanjutnya, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan bahwa Polda Kaltim bersama Polres PPU yang dibantu dengan Unsur TNI serta stakeholder terkait menurunkan ratusan personel untuk mengawal jalannya kegiatan ini, memastikan seluruh peserta dapat berlari dengan aman, dan meminimalisir potensi gangguan.

“Selain pengawalan di sepanjang rute, personel juga diploting di berbagai titik strategis untuk mengatur arus lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi peserta Fun Run”, tutur Kombes Pol Yuliyanto.

“Kami pastikan seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan aman dan lancar hingga selesainya acara tersebut, tutupnya.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *