Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Kutai Barat Jaga Keamanan Masyarakat

Polres Kutai Barat melalui Tim Patroli Dialogis Sat Samapta terus melakukan upaya dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya. Pada hari Senin, 21 Oktober 2024, Regu I Sat Samapta melakukan patroli menggunakan kendaraan dinas dengan nomor polisi 1628-38-XII dan 1630-38-XII. Patroli ini berlangsung sejak pukul 11.15 WITA dengan menyusuri beberapa kampung di sekitar wilayah Elay, Kutai Barat.

Patroli yang dikendalikan oleh Aipda Toni Suhartono dan dipimpin oleh Iptu Hariyadi S.E, menyasar masyarakat sebagai objek patroli. Personel memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan menjaga keamanan serta ketertiban. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan kepada polisi melalui call center Polres Kutai Barat di 110.

Rute patroli meliputi beberapa kampung, di antaranya Kampung Barong Tongkok, Sumber Sari, Sumber Bangun, Elay, Ngenyan, Belempung, dan Simpang Raya. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa situasi tetap kondusif, tanpa ditemukan adanya gangguan keamanan, kriminalitas, atau potensi ancaman. Masyarakat setempat merespons baik imbauan yang diberikan oleh personel Sat Samapta.

Dengan cuaca yang cerah dan kondisi aman terkendali, patroli ini berhasil memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sat Samapta Polres Kutai Barat terus berupaya menjaga sitkamtibmas melalui pendekatan preventif dan dialogis dalam rangka cooling system, guna memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *