Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Kaltim Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Personel Serta Ingatkan Netralitas Selama Pilkada

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Brigjen Pol Dr. H. M. Sabilul Alif, S.H. S.I.K., M.Si., memimpin Apel Pagi Dihadapan Seluruh Personel dan ASN Polda Kaltim, Senin (23/09/24).

Apel pagi juga turut diikuti sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim yang dilaksanakan di Halaman Mako Polda Kaltim tersebut.

Mengawali sambutannya, Wakapolda Kaltim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dari rangkaian pengamanan Kunjungan Presiden RI beserta menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara dan kegiatan pengarahan kepada seluruh Pejabat TNI-Polri se-Indonesia yang berjalan dengan aman dan lancar hingga pengamanan rutin kegiatan masyarakat lainnya yang berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota atas dedikasinya yang telah melaksanakan rangkaian pengamanan yang seluruhnya berjalan aman dan kondusif serta kepada seluruh personel yang telah bekerja setiap harinya sesuai dengan tupoksinya yang sampai saat ini berjalan dengan baik”, ucap Wakapolda saat mengawali sambutan pada Apel Pagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta kita patut dan bangga kepada anggota atau personel kita yang mewakili Polda atau Provinsi Kaltim yang meraih medali pada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) pada gelaran PON XXI di Aceh-Sumut. Terima kasih sudah mengharumkan nama Polda Kaltim dan Provinsi Kaltim tentunya”, tambahnya.

Selanjutnya, Wakapolda juga memberikan arahan kepada personel untuk selalu menyiapkan diri dengan berbagai agenda pengamanan kedepan yang akan dilaksanakan, diantaranya dalam waktu dekat Presiden RI kembali akan melakukan kegiatan di IKN serta di beberapa Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur selama 4 hari yang rencananya dari tanggal 24 hingga 27 September 2024.

Selain itu, Brigjen Pol M. Sabilul Alif juga mengingatkan terkait untuk menjaga Netralitas anggota selama tahapan Pilkada serentak berlangsung yang saat ini sudah memasuki tahapan penetapan Paslon masing-masing Kepala Daerah.

“Selama tahapan Pilkada ini, pahami betul karakteristik kerawanan dan yang paling terpenting adalah jaga netralitas,” imbuh Wakapolda.

Terakhir, Wakapolda juga berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga kedisiplinan serta selalu menjaga kesehatan masing-masing diri.

“Pesan semangat saya kepada seluruh anggota, bahwa hidup ini sangat singkat. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Oleh karena itu, jangan pernah menunda apa yang bisa membuatmu bahagia untuk meraih tujuanmu. Dan setiap tantangan yang kamu hadapi adalah bagian dari perjalanan menuju sukses. Dan setiap kegagalan adalah perjalanan yang berharga untuk mendekatkan kamu kepada tujuan dan impianmu. Tetaplah melangkah dan percaya diri, jangan biarkan apapun ketakutan, kekhawatiran itu menghentikanmu. Yakinlah bahwa setiap usaha pasti ada hasil. ‘Manjada Wajada’, tutur Brigjen Pol M. Sabilul Alif.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *