Polres Kutai Barat Gelar Ekspedisi Kemanusiaan dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, Polres Kutai Barat menggelar Ekspedisi Kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, kegiatan di laksanakan dari mako Polres Kutai Barat.

Hadir dalam acara tersebut Letkol CZI Eko Handoyo, S.T Dandim 0912/Kubar, Iptu Syafii Kapolsek Siluq Ngurai, Iptu Didik Kurniadi Kasat Intelkam Polres Kutai Barat, Ipda Rinto Cristianto Simanjuntak, S.H.Kapolsek Muara Lawa, Ipda Aryo Jipang Kapolsek Damai, Dr. I Wayan Direktur Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar, Martoyosan Ketua IOF Kab. Kubar, Raider Off Road sekitar ± 30 Orang, Kendaraan R4 Off Road 15 Unit, Kendaraan R2 Trail Bhatras 5 Unit.

Kegiatan dimulai dari Mako Polres Kutai Barat menuju sejumlah kampung di wilayah Kutai Barat untuk memberikan bantuan sosial dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 350 paket sembako disiapkan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan di tiga kecamatan.

Ekspedisi ini juga di rangkai dengan doa bersama sebelum berangkat, serta arahan dari Kapolres Kutai Barat untuk menjaga keselamatan dan ketertiban selama perjalanan. Kegiatan berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kutai Barat yang mengalami pra sejahtera.

Puncak kegiatan akan dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar Kabupaten Kutai Barat, dengan rangkaian acara Bhakti Kesehatan seperti sunatan massal, pemeriksaan stunting dan kesehatan ibu hamil, donor darah, pemeriksaan gratis bagi lansia dan penyaluran bantuan sosial lainnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Kutai Barat dalam mendukung masyarakat melalui upaya kemanusiaan dan menjadi bagian dari perayaan Hari Bhayangkara yang berarti.

Humas Polres Kutai Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *