Polsek Jempang Laksanakan Apel Tiga Pilar, Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri dalam memelihara Kamtibmas

Kutai Barat – Polsek Jempang Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur laksanakan Apel bersama Tiga Pilar dalam rangka Sinergitas Pemerintah Kecamatan Jempang, TNI dari Koramil Jempang, dan Linmas dan Satpam PT Lonsum yang laksanakan di Halaman Mako Polsek Jempang, Sabtu (18/11/2023). Malam

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai pengambil apel Kapolsek Jempang IPTU Sunarto, SH , dalam sambutannya menyampaikan agar unsur TNI, Polri dan Kecamatan dapat lebih bersinergi, berkoordinasi dengan baik. Serta berkomitmen untuk cipta kondisi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak 2024.

Demi menjaga harkamtibmas pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024. terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Sehubungan dengan hal tersebut untuk mengamankan pemilu 2024 Polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar apel 3 pilar dan patroli 3 pilar sebagai wujud Harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024,” Ungkap nya.

Kegiatan ini tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa , ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan, dan selanjutnya di laksanakan kegiatan patroli bersama.

Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *