Presiden Jokowi Secara Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Ibu Kota Nusantara

PENAJAM — Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (6/10/2024).

Nusantara TNI Fun Run 2024 merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 sekaligus memperkenalkan Ibu Kota Nusantara kepada masyarakat luas maupun dunia.

Dengan menggunakan kaos olahraga hijau dengan logo IKN yang seragam dengan para peserta, Presiden Jokowi yang didampingi Panglima TNI Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. serta Menteri kabinet Indonesia maju tampak santai dan siap membuka kegiatan lari santai tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan acara Nusantara Fun Run 2024 ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung visi Indonesia 2045, yaitu menjadi Kota Dunia untuk Semua. Kolaborasi antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, TNI, dan IKN dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan kesan positif kepada masyarakat, tetapi juga mengajak mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengeksplorasi lebih jauh perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara yang kini sudah dapat dikunjungi dengan aman dan nyaman.

Nusantara TNI Fun Run mengambil rute sepanjang 5 kilometer yang melintasi beberapa landmark penting di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, termasuk Jalan Grande di depan Istana Negara, Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa. Para peserta akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan landmark ikonik di Nusantara, memberikan pengalaman berlari yang menyegarkan dan unik.

Di akhir, peserta akan dihibur dengan penampilan dari Nella Kharisma & Black Forest Band menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *