Sambut Hut Bhayangkara Ke-78 Polres Kutai Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Kutai Barat- Polres Kutai Barat menggelar Bakti Kesehatan dan Sosial Donor Darah di Taman Budaya Sendawar, Sabtu (15/6/24).

Bakti sosial dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., dan Wakapolres KOMPOL Ahmad Abdullah,S.H., M.H., serta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kutai Barat Hadir dalam kegiatan tersebut.

AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., menyebutkan, peserta donor darah merupakan anggota Polres Kubar dan Polsek jajaran, Bhayangkari, Kodim 0912/KBR dan Brimob Kompi II Yon B serta masyarakat umum.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Kami selenggarakan bagi anggota maupun masyarakat umum dengan sukarela mendonorkan darahnya,” katanya.
“Jadi bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian Polres Kubar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara atau HUT Ke 78 Polri yang puncaknya nanti pada 1 Juli 2023 dengan tema Polri Presisi untuk Negeri,” tambah Kapolres

Donor darah dilakukan guna membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Barat.

“Jadi dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan PMI dan Dinkes Kabupaten Kutai Barat, yakni membantu PMI. Karena donor darah ini memang untuk masyarakat yang membutuhkan, jadi nanti kita serahkan ke PMI,” ucapnya.

HUMAS POLRES KUBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *