Wujud Polisi Humanis, Personel Bidhumas Polda Kaltim Bantu Korban Lakalantas

Balikpapan – Wujud dari Polisi Humanis, Personel Bidhumas Polda Kaltim yakni Aipda Ricson, Bripda Riski Rijal, dan Bripda Zhafran merespon cepat tanggap membantu korban kecelakaan lalu lintas di Jln.Syarifuddin Yoes, Rabu pagi (04/10/23).

Kejadian lakalantas tersebut bermula ketika terjadi tumpahan solar dari kendaraan di simpang BJBJ yang menuju arah Bandara SAMS hingga ke Gereja Bethany. Dalam waktu yang singkat, empat kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Tiga orang berhasil selamat dari insiden ini, sementara satu orang mengalami luka pada pelipis kepala dan dilarikan ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menerangkan bahwa pada saat di lapangan personel Bidhumas Polda Kaltim yang kebetulan berada di TKP kejadian dengan sigap menutupi jalan yang terkena tumpahan solar dengan menggunakan pasir. Mereka pun juga melakukan pengaturan lalu lintas di tempat kejadian dan saat terjadinya lakalantas, memastikan keselamatan semua pihak yang berada di sekitar lokasi.

Kombes Yusuf juga menambahkan, bahwa supir truk yang membawa solar yang mengakibatkan tumpahan tersebut juga dengan tegas dihentikan oleh personel Bidhumas. Tindakan selanjutnya diarahkan ke Polsek KP3 Bandara untuk ditindaklanjuti oleh piket Mako Polsek Bandara.

“Aksi cepat dan tanggap dari personel Bidhumas Polda Kaltim ini merupakan contoh nyata dari polisi yang humanis dan bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan masyarakat. Semoga tindakan mereka dapat menginspirasi tindakan positif lainnya di masyarakat”, tutup Kombes Yusuf.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *