Casis Bintara Polri Dan Tamtama Ta 2024 Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Kutai Barat

 


Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K selaku Ketua Pabanrim Polres Kutai Barat. Selama pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara dan Tamtama Ta 2024 berlangsung melibatkan pengawas dari Internal dan Eksternal di Polres Kutai Barat, Rabu (24/4/2024)

Untuk pengawas Internal terdiri dari Sie Propam dan Siwas Polres Kutai Barat, sedangkan pengawas Eksternal melibatkan dari berbagai pihak antara lain Dinas Dukcapil Kab. Kutai Barat, Dinas Pendidikan Kab. Kutai Barat, Kementerian Agama Kab. Kutai Barat.

Sementara Waka Polres Kutai Barat Wa.Pabanrim Kompol Ahmad Abdullah, SH menjelaskan bahwa dengan adanya pengawas Internal dan Eksternal tujuan agar terciptanya Rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clear and Clean,”Ucap Waka Polres.

Ditambahkan bahwa dalam kegiatan pemeriksaan Administrasi Awal yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah keabsahan ijazah, pengecekan standar nilai raport dan ijazah, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran, pemeriksaan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, dan pemeriksaan berkas administrasi lainnya, serta tinggi dan berat badan.

Kegiatan dilaksanakan untuk memastikan proses penerimaan anggota Polri Bintara serta Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Humas Polres Kubar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *