Gerakan Peduli Stunting, Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Gunung Tabur

Berau – Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Ade Imam Sugianto lakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Berau, Jumat (8/9/2023).

Rombongan Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama Polda Kaltim serta Bhayangkari Daerah Kaltim tiba di Bandara Internasional Kalimarau Berau. Selanjutnya rombongan menuju ke Kecamatan Gunung Tabur.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan dalam rangka bakti sosial “Polda Kaltim Peduli Terhadap Anak Stunting Kecamatan Gunung Tabur”.

Bakti sosial dihadiri juga oleh Kesultanan Gunung Tabur dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama di Kecamatan Gunung Tabur.

Kapolda menjelaskan kondisi stunting yang masih menjadi masalah serius di Indonesia mendorong Polda Kaltim dan Bhayangkari Daerah Kaltim untuk ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi masalah tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan perhatian lebih pada anak-anak di bawah usia lima tahun yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi.

Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Desa Tengin Baru dan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak, ujar Kapolda.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Ny. Ade Imam Sugianto menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menanggulangi stunting. 

Hari ini kami memberikan bantuan sebanyak 150 paket sembako, 650 kotak susu, 150 piring telur untuk anak stunting dan ibu hamil.

“Kami berharap Gerakan Polda Kaltim Peduli Stunting dapat menginspirasi dan melibatkan lebih banyak pihak untuk bersama-sama menciptakan generasi masa depan yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolda turut memantau keamanan dan situasi diwilayah tersebut serta berinteraksi dan memberikan semangat kepada anggota Polisi yang bertugas di Polsek.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *