Giat Pengamanan Pengukuran Tanah Kampung Transmigrasi Dengan Batas Perusahaan Sawit Oleh Polsek Bongan

Kutai Barat – Personel Polsek Bongan Polres Kutai Barat melaksanakan Pengamanan kegiatan Kampung Jambuk melaksanakan pengukuran batas tanah dia Kampung yaitu Kampung Jambuk, Kampung Jambuk Makmur Transmigrasi dengan Perusahaan Sawit PT. Farinda di Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat, Senin (18/12/2023) Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Drs. M. Tohir Camat Bongan, AKP Darnuji, S.H. Kapolsek Bongan, Kapten Dodi Rosadi Danramil Bongan, Yandi Saidi Petinggi Kamp. Jambuk Makmur, Hambali Ketua BPK Kamp. Jambuk Makmur, Sekdes Kampung Jambuk, Herman ( PT Farinda ), Suhardi ( PT Farinda), Aiptu Wahyu Lukito, Sertu Marjuki, dan Abdul Rosid ( BPN/ Pertanahan Kabupaten Sendawar).

Adapun tanah tersebut merupakan tanah Transmigrasi tahun 1995/1996 oleh Negara yang berada di Kecamatan Bongan, Kampung Jambuk, Kampung Jambuk Makmur, dan juga dengan perusahaan sawit PT. Farinda yang bermukim di sekitar Kampung tersebut.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman SIK, MH melalui Kapolsek Bongan AKP Darnuji, SH menuturkan , ” kegiatan pendampingan dan pengamanan pengukuran tanah antara Kampung Jambuk, Kampung Jambuk Makmur yang awal merupakan Transmigrasi yang dilaksanakan oleh pemerintah sekitar tahun 1995/1996. Adapun kegiatan dari Badan Pertanahan Kabupaten Kutai Barat beserta pihak Kecamatan dan Petinggi Kampung tersebut melaksanakan pengukuran batas tanah antara tanah kedua masyarakat Kampung tersebut dengan perusahaan sawit, sehingga jelas batasannya. Ucap Kapolsek Bongan.

Pengukuran tanah berlangsung dengan aman dan semua pihak yang hadir tampak menerima hasil dari pengukuran antara masyarakat tersebut dengan perusahaan sawit,”Jelas Kapolsek.

Humas Polres Bongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *