*Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Polda Kaltim Bersama PT. Kilang Pertamina Balikpapan Gelar Aksi Penanaman Mangrove Dan Pemberian Fasilitas Gerobak Sampah*

Tribratanews.kaltim.polri.go.id

BALIKPAPAN — Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Polda Kaltim bersama PT. Kilang Pertamina Balikpapan menggelar aksi Penanaman Mangrove dan pemberian fasilitas Gerobak Sampah yang bertempat di Area Pantai Kilang Mandiri Balikpapan, Rabu (22/05/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kaltim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan dan Kab.PPU serta dari pihak PT.Kilang Pertamina Balikpapan yakni Direktur Operasi Arafat Bayu Nugroho bersama Management PT.Kilang Pertamina Balikpapan.

Kegiatan ini juga turut diikuti Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kaltim, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kaltim.

Dalam aksi ini, sebanyak 550 bibit mangrove yang terdiri dari 50 bibit Pohon Mangrove untuk Kota Balikpapan, 500 bibit untuk Kabupaten PPU dan 50 unit gerobak sampah untuk kedua wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi PT. Kilang Pertamina Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menekankan pentingnya konservasi mangrove dan pengelolaan sampah di era perubahan iklim yang sangat ekstrem.

Selain itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dalam sambutannya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap inisiatif aksi penanaman pohon mangrove tersebut dan pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam menjaga lingkungan hidup di era Globalisasi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penanaman mangrove secara simbolis oleh Kapolda Kaltim beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, didampingi Direktur Operasi PT. Kilang Pertamina Balikpapan serta Peresmian plang “Kawasan Pohon Mangrove Dengan Teknik Natam Buispot PT. KPNB Peduli Lingkungan.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *