Kaltim Steril, TNI-POLRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kutai Barat – Kaltim, Menindak lanjuti perintah Kapolri untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Polres Kutai Barat bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait melaksanakan launcing penyemprotan desinfektan secara serentak kepada warga Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Minggu (07/02/2021).

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan serentak baik di Polda ataupun di wilayah Polres masing-masing.

“kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan pada hari ini serentak baik di polda maupun di kewilayahan, kegiatan tersebut kita bagikan di beberapa titik seperti pasar Maleo Baru Kec. Barong Tongkok, pasar jaras, Tempat Ibadah yang ada di Kab. Kutai Barat, yang kita anggap dititik tersebut menjadi pusat warga masyarakat yang banyak mengundang kerumunan dan tidak menggunakan masker, dengan harapan agar masyarakat Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Instansi terkait dan Forkopimda telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan penyemprotan tersebut, seperti kendaraan Watercanon Polres Kubar 1 unit, Sedan Vios Satuan lalu lintas, mobil Penmas Sat Sabhara, kendaraan R4 2 unit dari Kodim 0912/KBR, kendaraan Damkar, truk Pol. PP, kendaraan R2 Sabhara dan Lalu Lantas 2 unit.

Disela -sela kegiatan launching penyemprotan tersebut dalam sambutannya Bapak Sekda Kab. Kutai Barat juga sangat mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh Polres Kutai Barat yang bekerjasama dengan pihak Forkopimda, TNI, Dishub, Pol. PP, Damkar, serta BPBD untuk terus menggelorakan kegiatan – kegiatan operasi Yustisi.

” Saya selaku Sekda Kab. Kutai Barat mengucapkan terimakasih atas kesiapan Kapolres dan jajaran serta unsur pihak yang terkait baik TNI, Dishub, Pol. PP, Damkar, dan BPBD dalam menyiapkan sarana prasarana penyemprotan yang akan kita laksanakan hari ini bisa kita sampaikan langsung agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan sebab sampai saat ini masih terus terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Sehingga jangan sampai membuat masyarakat menjadi lengah, kegiatan yang kita lakukan hari ini akan kita terus lakukan dan dari dulu sudah puluhan kali kita laksanakan penyemprotan dan pihak Polres Kutai Barat dan dibantu Kodim 0912/KBR, Pol. PP dan Dishub terus melaksanakan Ops Yustisi, semoga kedepan Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu menjadi Kabupaten yang bebas dari wabah Virus Covid-19. “ujar Pak Sekda.

Selanjutnya diakhir sambutannya, Pak Sekda, Kapolres dan Pak Dandim serta Forkopimda melepas rombongan serta ikut berangkat turun kejalan melakukan penyemprotan di tempat yang sudah ditentukan.

Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *