Kemeriahan Peringatan Hari Kartini di Tering: Sinergi Komunitas dan Penegakan Kondusifitas

Hari Kartini menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat di Kampung Linggang Tering Sebrang, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, yang diperingati dengan megah di Terminal Pelabuhan Tering. Minggu, 20 April 2024, menjadi saksi kebersamaan dan semangat perjuangan bagi para tokoh masyarakat dan aparat keamanan yang hadir dalam acara tersebut. Dibuka pukul 10.00 Wita, rangkaian acara dipenuhi dengan kehangatan dan keceriaan dalam sebuah perhelatan yang tak hanya memperingati, tetapi juga memperkokoh jalinan kebersamaan.

Hadir dalam acara ini adalah sejumlah tokoh penting, di antaranya Camat Tering, Yosep Ngau SE, yang memberikan sambutan perdana. Dari jajaran kepolisian, Aipda Iwan Tandi sebagai Kapospol Tering, bersama dengan Brigpol Felik dan Briptu Thalib, hadir memastikan keamanan dan ketertiban. Sementara itu, suara doa yang khusyuk menggema melalui pembacaan doa yang dilakukan oleh Babinkantibmas Tering, memberikan nuansa keagamaan yang mengharukan.

Tak hanya itu, kehadiran tokoh masyarakat seperti Hj. Siti Anita Andayani, sebagai petinggi Linggang Tering Sebrang, dan Ketua RT serta tokoh pemuda, turut memeriahkan suasana. Dalam suasana yang penuh semangat, sambutan-sambutan dan hiburan yang disajikan menjadi puncak keceriaan. Para tomas, todat, toga, dan tokoh pemuda membawa semangat Kartini dengan menghadirkan penampilan yang menghibur dan memberikan inspirasi bagi semua yang hadir.

Dalam keseluruhan acara, terpancarlah sinergi yang kuat antara berbagai elemen masyarakat dan pihak keamanan. Acara berjalan lancar dan kondusif, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kebersamaan. Dokumentasi yang tersedia menjadi bukti akan momen bersejarah ini, yang tidak hanya mengingatkan pada perjuangan Kartini, tetapi juga menginspirasi semangat kolaborasi untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Tering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *