*Pasis Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024, Melaksanakan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Di Kota Samarinda*

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, SAMARINDA – Sebanyak Delapan Siswa Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri mengunjungi Kota Samarinda dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Dikreg Ke-33 Tahun 2024, Selasa (23/4/2024).

Hadir Dalam rombongan tersebut yakni Irjen Pol Drs. M.H. Ritonga, M.Si. selaku ketua Tim didampingi Brigjen Pol Yustan Alpiani, S.I.K., S.H., M.Hum.,Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, S.I.K., M.A.P., Kombes Pol Rivai Sinambela, S.H.,Kombes Pol Marjuki, S.I.K., M.Si. selaku Perwira pendamping dan delapan peserta PKDN Sespimti Polri.

Dalam kunjungan tersebut peserta didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA. 2024 didampingi langsung oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K, memulai kunjungan Kantor Gubernur Kaltim, kemudian Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan, Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan selanjutnya ke Hotel Bumi Senyiur untuk melakukan dialog bersama Bawaslu, KPU dan Tokoh masyarakat lainnya.

Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K, “Waktu diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini bersifat positif karena pelaksanaan PKDN kali ini bertujuan untuk mampu mengidentifikasi dan merumuskan upaya untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh pimpinan TNI-Polri di kewilayahan, serta sebagai bekal dan referensi para peserta didik selama menempuh pendidikan sehingga realita di lapangan dapat dipadukan dengan konsep serta teori yang diperoleh dari para narasumber di lembaga pendidikan tersebut,”ujarnya.

Kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) tahun ini mengambil tema ” Strategis Kamtibmas Dalam Pesta Demokrasi 2024 Menuju Indonesia Emas. “

*HUMAS POLDA KALTIM*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *