Polres Kutai Barat Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Mahakam Dalam Rangka Pemilu Tahun 2024


Pelatihan Pra Operasi (latpraops) ini diadakan dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

Latpra ini dipimpin Wakapolres Kutai Barat KOMPOL I Gde Dharma Suyasa,S.H., Pelatihan Pra Operasi (latpraops) ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh personil yang akan dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024. Dalam kegiatan latpraops, para Kasatgas Operasi masing-masing memaparkan terkait berbagai tugas fungsi masing-masing satgas.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk terciptanya keamanan pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta Lat Pra Operasi yang telah hadir, karena kegiatan pelatihan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada personil pada pagelaran Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024yang akan segera di mulai,” ujar Wakapolres.

Kedepan akan dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka pembukaan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024. Dalam operasi ini terdapat beberapa Satgas yang akan dibentuk dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, sesuai dengan tugas pokok masing-masing, ucap Wakapolres

Kemudian materi pelaksanaan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024 disampaikan oleh Kabag Ops AKP E Teguh Budi , mengenai atensi dan tugas pokok masing-masing serta cara bertindak anggota dilapangan saat pelaksanaan tugas berlangsung. Ujar Kabag Ops saat menyampaikan materi

Adapun tujuan dari Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Mahakam 2023-2024 yaitu untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Pesta Demokrasi di tahun 2024 nanti, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar. sambung Kabag Ops

Lebih lanjut dijelaskan, agar para anggota bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugasnya masing-masing, mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan. Tutup Kabag Ops

“Dalam operasi ini terdapat beberapa Satgas yang akan dibentuk dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, sesuai dengan tugas pokok masing masing,” tutup Wakapolres Kubar.


HUMAS POLRES KUBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *