Polsek Jempang Gelar Apel Pagi Peringati Hari Buruh: Antisipasi Unjuk Rasa dan Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas

Polsek Jempang, Kutai Barat, merayakan Hari Buruh dengan menggelar apel pagi di halaman Markas Polsek pada Rabu, 01 Mei 2024. Sebanyak 15 dari 18 anggota polisi hadir dalam kegiatan tersebut, dengan dua anggota lainnya sedang cuti. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi unjuk rasa yang mungkin terjadi dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional.

Dalam sambutannya, Kapolsek Jempang, IPTU SUNARTO, S.H., menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang hadir dan mengajak mereka untuk tetap siaga dan semangat dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Beliau juga menekankan pentingnya meningkatkan pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polsek Jempang, mengingat tingginya peredaran narkoba di sekitar wilayah tersebut.

Selain itu, atensi dari pimpinan atasannya, Kapolda Kaltim, disampaikan terkait dengan percepatan penyelesaian administrasi perkara yang sudah diajukan serta pencegahan anggota polisi terjerat dalam kasus narkoba baik sebagai pemakai maupun pembekeng peredaran. Adapun piket penjagaan Mako Polsek Jempang diinstruksikan untuk terus dilaksanakan sebagai kewajiban anggota Polri.

Kegiatan patroli dan sambang ke masyarakat juga ditekankan untuk ditingkatkan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek Jempang. Seluruh personel diingatkan untuk menjaga kesehatan agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polsek Jempang. Secara keseluruhan, kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman serta kondusif, menunjukkan kesiapan Polsek Jempang dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *