Polsek Melak Hadiri Rakerda Ke 3 DPD Hidayatullah Kutai Barat Tahun 2023

Melak – Polsek Melak Polres Kubar yang di wakili Aiptu H. Muhammad Saleh menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke 3 DPD Hidayatullah Kutai Barat Tahun 2023 bertempat di Kampus Pratama Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Melak ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kubar, Sabtu (28/01/2023) pukul 09.00 wita.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ustadz Yarif Yahya (Perwakilan DPW Hidayatullah Kaltim), Sapruddin Kosasih, S.Pd (Ketua DPD Hidayatullah Kubar), H. Akhmad Sopyan (Perwakilan Kemenag Kubar), H. Mauliddin Said, S. Kep. Ners., M. Kes. (Camat Melak) serta para santriawan dan santriawati Ponpes Hidayatullah.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dari Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan Mars Hidayatullah, sambutan, pembacaan Doa dan penutup.

Kemudian dalam pemberian sambutan diperkenankan kepada Ustadz Yarif Yahya selaku pengurus DPW Hidayatullah Kaltim menyampaikan tentang Konsolidasi jati diri, organisasi dan wawasan menuju terwujudnya standardisasi sentralisasi dan integrasi sistemik bagi organisasi, keumatan serta generasi penerus bangsa. Selain itu ia juga mengingatkan dan berpesan kepada pengurus DPD Hidayatullah Kubar agar menguatkan dan meningkatkan Program pendidikan, dakwah dan kemandirian ekonomi keummatan kepada para santrinya sehingga kemampuan SDM dari segi mutu kualitas tingkat prestasi dapat bersaing dengan daerah lain seiring tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di pesantren, dan hal ini yang dapat menjadikan kepercayaan masyarakat terus semakin meningkat, jelasnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Melak IPTU Hadi Sucipto, S. Kom melalui Aiptu H. Muhammad Saleh mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter umat yang ukhuwah islamiyah, berwawasan kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta menghormati nilai-nilai kebangsaan yang berbudi luhur di bawah naungan NKRI yang Berbhineka, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *