Sat Samapta Polres Kubar Patroli Kepasar Pasar Tradisional

Beri Rasa dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Kubar, melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat Aktifitas warga masyarakat, seperti dilaksanakan pagi ini di Pasar Tradisional Jaras Kec. Barong Tongkok, Kab. Kubar, Minggu (4/6/23).

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Costa Saban Martua Siahaan, S.H., mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kasat Samapta, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat atau dapat menghubungi layanan Cell Center 110 jika melihat hal yang mencurigakan ataupun terjadi guantibmas,” pungkas Kasat.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Aceh Tengah. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.


Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *